Edward Snowden, Pembocor Dokumen Intelejen AS yang Dinominasikan Mendapat Nobel 2014

Edward Snowden

Beberapa waktu akhir-akhir ini, nama Edward Snowden ini jadi pembicaraan hangat. Namanya mulai diketahui sesudah dia dengan berani mengungkapkan dokumen rahasia mengenai program PRISM. Program ini merupakaran dokumen punya National Security Agency (NSA) berkaitan data beberapa pemakai internet di Amerika Serikat. Pembocoran ini dikerjakan oleh Snowden. Karena ada tindakan pemungutan data pribadi oleh NSA. Pasti hal seperti ini memunculkan kemaran buat NSA hingga Snowden pada akhirnya diputuskan menjadi terduga. Siapa sebetulnya Snowden ini? Bagaimana dia dapat jadi perbicangan? Baca biografinya di bawah ini.

Kehidupan Pribadi

Edward Snowden

Edward Snowden adalah seseorang pria yang dulunya bekerja di NSA. Lelaki kelahiran Wilmington, North Carolina Amerika Serikat ini awalannya hanya orang biasa yang bersekolah di di Croton, Anne Arundel County Public Schools di Grambills. Ditempat yang ia lakoni sampai tingkatan sekolah atas ini, Snowden berjumpa dengan gadis benama Lindsay Mills. Gadis penari balet ini adalah lulusan Maryland College of Art. togel singapura Gadis ini lalu jadi pendamping hidup Snowden.

Snowden sempat turut kursus tentara Amerika Serikat menjadi Special Forces. Akan tetapi ia tidak betahan lama. Ia di keluarkan pada tanggal 28 September 2005. Berarti dia cuma melakukan waktu kursus seputar 17 bulan karena Snowden masuk kursus ini pada 7 Mei 2004. Kegagalan kursus ini membuat dia tidak terima penghargaan apa pun.

Kehidupan Snowden mulai beralih saat dia jadi satpam di Tubuh Kemanan Nasional Amerika atau NSA. Ia betugas dalam suatu sarana rahasia di Kampus Maryland. Karena ia sempat belajar program computer, Edward Snowden lalu masuk menjadi Dinas Intelijen Amerika atau CIA. Kemampuan serta bakatnya yang mengagumkan membuat dia jadi seseorang spesialis keamanan Tehnologi Info di CIA.

Edward Snowden lalu keluar dari CIA pada tahun 2009. Ia lalu terkait kembali dengan NSA. Kesempatan ini ia jadi seseorang kontraktor swasta untuk NSA. Pekerjaannya ini membuat dia mesti beralih dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, termasuk juga sarana militer Amerika yang ada di Jepang serta perusahaan computer Dell

Snowden Effect

Kehidupan Edward Snowden jadi fantastis pada pertengahan Juli 2013 ini. Snowden jadi pembicaraan sesudah ia mengutarakan jika NSA mengambil data beberapa pemakai internet serta telephone. Ia juga mengutarakan jika pemerintah Amerika Serikat mempunyai beberapa data pribadi yang diaksesnya berdasar pada Google, Yahoo. Facebook, PalkTalk, YouTube, Skype, serta AOL. Program berikut yang lalu dikatakan sebagai PRISM. Ia mengutarakan hal seperti ini di media terpenting di Amerika Serikat. Serta berita mengenai Snowden ini memunculkan dampak besar buat perubahan dunia tehnologi. Momen ini juga diketahui menjadi Snowden Effect

Dampak dari terpublikasikannya berita berkaitan mata-mata Amerika yang memonitor kegiatan masyarakat Amerika Serikat melalui pemakaian internet ini juga gempar. Dampaknya bukan sekedar dirasa oleh beberapa orang di Amerika akan tetapi juga dunia. Beberapa orang menjadi cemas berkaitan data pribadi mereka di beberapa website internet yang umumnya perusahaaannya datang dari Amerika Serikat.

Sesudah pembocoran mengenai dokumen PRISM, nonton movie Edward Snowden lalu mengutarakan jika Tubuh Keamaman Komunikasi Kanada lakukan hal sama terhapa beberapa pemakai service internet nirkabel atau Wireless Fidelity/WiFi. Mereka yang memakai service ini di bandara utama akan gampang dicari beberapa waktu lalu. Pasti berita ini juga jadi pembicaraan hangat. Hingga Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, lakukan penyidikan mengenai apa lembaganya ini lakukan hal yang dituduhkan oleh Snowden itu. Ditambah lagi Kanada termasuk juga negara yang membuat perlindungan data pribadi masyarakat negaranya.

Buronan yang Dinominasikan Memperoleh Novel

Apakah yang dikerjakan oleh Edward Snowden lalu mengakibatkan kontroversi didunia. Pasti NSA membidik pria bernama komplet Edward Joseph Snowden serta menetapkannya menjadi buronan karena perbuatannya yang mengungkapkan negara. Akan tetapi tindakan itu memperoleh hujatan juga dari pihak yang pro pada Snowden. Mereka memohon supaya Snowden diampuni karena dipandang sudah lakukan suatu yang dipandang baik.

Snowden sendiri memang sembunyikan diri sesudah ia mengutarakan dokumen rahasia NSA. Sebelum mempublikasikan dokumen rahasia itu, Snowden tinggal di Hong Kong pada tanggal 20 Mei 2013. Sekarang ia ada dalam perlindungan dari Russia atau dalam hal seperti ini, ia memperoleh suaka dari negara yang dulunya bernama Uni Soviet itu.

Baca Juga : Siapa yang Pantas Disebut Hacker?

Terlerpas dari laganya yang memang tidak mematuhi ketentuan negara, Edward Snowden sudah lakukan suatu yang baik. Penyadapan data beberapa pemakai pasti adalah suatu pelanggaran serta Snowden tahu hal seperti ini hingga ia membocorkannya. Karena laganya yang dipandang mengagumkan ini, pria yang seringkali tampak berkacamata ini diusulkan untuk terima Hadiah Nobel Perdamaian 2014. Edward dipandang sudah memberi jalan keluar dunia yang lebih baik. Saran ini sendiri diserahkan oleh dua politisi Norwegia dan beberapa pihak yang lain. Dalam hal seperti ini, nampaknya Snowden memang sungguh fantastis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *